Bayi yang baru lahir masih sangat halus kulitnya dan sangat sensitif terhadap apapun yang menyentuhnya. Termasuk pakaian dan peralatan lain yang dikenakan pada bayi haruslah anti alergen atau tidak menyebabkan alergi pada kulit mereka. Itulah mengapa tempat laundry perlengkapan bayi Bandung selalu mempergunakan sabun atau deterjen yang terbaik dan tidak alergi untuk kulit.

Masih banyak orang tua yang tidak memperhatikan penggunaan deterjen untuk mencuci perlengkapan bayi mereka. Para orang tua masih beranggapan bahwa sama saja antara deterjen bayi dan yang biasa untuk mencuci pakaian orang dewasa. Padahal kulit bayi yang masih sangat sensitif kemungkinan besar belum bisa beradaptasi dengan bahan kimia yang terkandung pada deterjen biasa.

Agar para orang tua terutama ibu tidak salah dalam menggunakan deterjen pencuci perlengkapan bayi ikuti saran dari laundry perlengkapan bayi Bandung berikut ini.

Cara Mengenali Deterjen yang Tepat Untuk Bayi

Bebas Bahan Alergen

Sabun deterjen terbaik pencuci peralatan bayi adalah yang tidak mengandung bahan alergen. Maksud dari bahan alergen yaitu sesuatu yang bisa menimbulkan alergi atau hipersensitivitas pada kulit. sebenarnya sudah cukup banyak kasus alergi pada bayi yang disebabkan oleh penggunaan deterjen yang kurang tepat. Akibatnya kulit bayi menjadi ruam dan gatal yang bisa mengganggu kenyamanan mereka.

Menurut jasa laundry perlengkapan bayi Bandung bahan yang bisa menimbulkan alergi pada kulit bayi yang pada deterjen yaitu soda api. Dalam komposisi deterjen biasa dituliskan dengan nama natrium hidroksida (NaOH). Pastikan sabun hanya mengandung sedikit NaOH atau tidak ada sama sekali. Selain itu sebaiknya pilih yang tidak memakai parfum dan busanya sedikit. Teliti baca komposisi sebelum membeli.

Tes Terlebih Dahulu

Saran dari jasa laundry perlengkapan bayi Bandung sebaiknya Anda tidak langsung membeli deterjen dalam ukuran yang besar karena belum tentu cocok. Sebaiknya beli saja dulu sabun yang ukurannya kecil dan lakukan tes apakah cocok atau tidak bagi kulit bayi Anda. Jika setelah baju dicuci dengan deterjen tersebut dan dikenakan pada bayi menimbulkan bintik merah bisa jadi itu tidak cocok.

Namun jika kulit bayi tidak mengalami perubahan apapun artinya memang deterjen tersebut tidak menimbulkan masalah. Artinya Anda bisa membeli sabun dalam tersebut dalam kemasan yang lebih besar.

Pilih Deterjen yang Cair

Sekarang ini sudah banyak sekali produk sabun atau deterjen dalam bentuk cairan atau likuid. Sebaiknya memang Anda lebih memilih sabun berbentuk cair daripada yang bubuk. Alasannya adalah karena sabun atau deterjen cair jumlah busanya tidak sebanyak yang bubuk sehingga lebih aman untuk kulit bayi.

Selain itu sabun yang bentuknya cair akan lebih mudah meresap hingga ke serat kain pakaian sehingga hasilnya lebih bersih. Di pasaran sudah cukup banyak dijual deterjen cair khusus untuk bayi.

Tetapi masalah yang biasanya ditemui di tempat laundry perlengkapan bayi Bandung bukan hanya tentang pemilihan deterjen yang tepat saja. Masalah lainnya yang sering timbul yaitu noda membandel yang sulit dibersihkan pada pakaian bayi. Tetapi jangan kuatir karena ada trik agar noda di baju dan peralatan bayi bisa bersih tuntas.

Trik Membersihkan Noda Pada Pakaian Bayi

Membersihkan Noda Sayur dan Buah

Pada masa MPASI bayi setelah usia 6 bulan menu makanan yang sering diberikan adalah sayuran dan buah-buahan. Sayangnya noda dari kedua bahan makanan tersebut termasuk sulit untuk dibersihkan.

Jika baju bayi Anda terkena noda sayur atau buah bersihkan dengan cara mengucek di bawah air mengalir. Cuci menggunakan air dingin jangan yang hangat atau panas. Setelah noda memudar lalu cuci dengan deterjen khusus untuk baju bayi. Itulah trik pertama yang diberikan oleh jasa laundry perlengkapan bayi Bandung.

Noda Minyak Telon atau Baby Oil

Jenis noda lainnya yang juga sering ada pada baju bayi adalah bekas minyak telon atau baby oil. Seperti pada baju orang dewasa, noda minyak yang menempel cukup sulit untuk dibersihkan. Lalukan pembersihan dengan merendam baju pada larutan deterjen dan air panas. Aduk baju selama dalam rendaman agar noda bisa terangkat. Rendam selama 30 menit lalu cuci dan bilas hingga bersih.

Pin It on Pinterest

Share This